SAAT AKU TAK PUNYA PILIHAN

Sebenarnya aku bahagia dengan apa yang ku jalani sekarang
menjadi seorang istri
tapi bukan itu yang ingin aku tulis
aku ingin mengurai persaanku saat aku tak punya pilihan



tinggal bersama keluarga suamiku itu luar biasa
Ibu dan ayahnya sangat baik padaku
adik adiknya juga

tapi disini aku tak pernah bisa berkata tidak
bahkan untuk hal yang tak kulakukan tapi di sangkakan padaku
akupun tak punya nyali untuk bilang yang sebenarnya
aku takut membuat melukai mereka

Dari segala pola makan, aku harus mengikuti aturan keluarga ini
biasanya pola makanku luar biasa teratur tapi disini aku harus mengikuti
kebiasaan disini
bahkan untuk mengurus baju dan melipat bajupun harus mengikuti kebiasaan disini
apalagi untuk selera makan,,aku benar benar tak punya pilihan
semua yang ku jalani harus sesuai yang biasa ada disini

Padahal aku biasa masak sesuai dengan yang aku mau,
tapi disini seakan akan aku orang awam yang tak pernah menyentuh dapur
padahal dulu aku jadi tukang catring untuk acara di kantorku
tapi semua yang ku punya seakan lenyap tak berbekas

Aku orang yang tak bisa diam dirumah dan hanya menunggu sore
aku terbiasa dengan hidupku yang penuh kegiatan, aku biasa ngajar setelah itu terima ordean
menjahit dan kalau ada acara di kantorku aku pasti yang bikin makanan
tapi disini aku cuma bisa nyuci, nyetrika, makan dan setelah itu tidur,,,
kegiatan ini luar biasa membosankan untukku
belum lagi aturan yang harus di taati yang sama sekali pendapatku tak berguna disini

Belum lagi suamiku bukan orang yang mudah dilayani, kadang udah di buatkan sayur
dia penginnya nasi goreng udah gitu motong sosisnya haru panjang panjang
nggak mau bulet
belum lagi aq sudah di suruh ibu bikin teh untuk suamiku, tapi dia maunya jahe merah
jadi tehnya gak diminum...subhanallo luar biasa sekali jadi istri
Belum lagi dia harus ganti baju beberapa kali kalau mau bepergian, makannya sering aku bilang
labil ...

Tapi inilah ujian dalam hidupku, aku nikamati semuanya biarlah proses ini membuatku lebih dewasa
di sini aku banyak sekali belajar bagaimana memperlakukan suamiku sesuai yang dia mau
aku tak tau andaikan kita langsung pindah kerumah baru, apa yang bisa ku perbuat pasti lebih buruk dari ini ...akhirnya hanya Alhamdulillah yang sanggup ku ucap

Dan aku bersyukur banget menemukan keluarga ini
Ibu dan Bapak yang sangat baik padaku, sangat peduli pada kondisiku
saat aku kurang fit ibu nggak boleh aku pegang kerjaan apapun
belum lagi suamiku yang sangat sayang padaku, dia luar biasa peduli padakku
itu yang membuatku tak pernah berhenti untuk bersyukur

Doaku semoga aku dan suamiku bisa segera pindah ke rumah baru kami
bukan untuk pergi dari keluarga ini tapi biar aku bisa beraktifitas bebas seperti dulu
Ya Alloh semoga Engkau melapangkan riski untuk keluarga kecil kami

Dan semoga Alloh selalu melimpahkan kesehatan, keselamatan dan umur yang panjang untuk keempat ibu dan ayahku
amin ya Alloh

0 Response to "SAAT AKU TAK PUNYA PILIHAN"

Post a Comment