WANITA DI PINGGIR JALAN



Wanita di pinggir jalan
Itu judul sebuah sinetron ....
Aku baru melihatnya sekali tapi ada beberapa hal terpikir dalam otakku
Kebayang kehidupan wanita seperti itu
Ternyata mereka tak mampu melihat dunia, mereka bahkan malu bila di tanya
kerja dimana ? kasihan mereka
Aku memang tak pernah mengenal kehidupan seperti itu dan aku bersyukur
banget tak pernah tau dan tak pernah berada di situasi itu

Tapi aku punya pengalaman...waktu pulang kampung
Dan kebetulan waktu itu jalanan macet total karena perbaikan jalan
aku baru sadar kalau aku sedang berada di wilayah wanita di pinggir jalan itu
karena biasanya kalau di bis aku tidur jadi tak sempet memperhatikan lingkungan
yang di lewati

Saat itu aku terbengong memperhatikan wanita wanita cantik
berpakain super mini sedang duduk di teras teras rumah sepanjang jalan sambil
ada yang membeli jamu dan ada yang merokok
dan anehnya tak ada laki laki disitu...dimana laki lakinya ya?
atau karena waktu itu masih jam 8 malam jadi masih belum ada kali ya..

Apa yang kulihat membuatku terpikir, bagaimana kalau ada keluarga mereka melihat itu
karena itu kan di depan jalan umum, bagaimana kalau teman-teman mereka tau tentang itu?
mungkin uang bisa menutupi semuanya itu
tapi uang tak akan bisa menutupi kegelisahan hati yang bersalah

Wanita wanita itu cantik sekali dan bahkan aku lihat mereka masih sangat muda
apa tidak ada pekerjaan lain yang lebih baik ? atau karena hal lain yang bisa mereka lakukan
sebuah tanya dalam hatiku ?

Sebagai sesama wanita tentu saja sedih dan miris melihat hal seperti itu
bagaimana caranya kami menolong mereka? dan bagaimana caranya kami
memberitahu ada jalan lain yang jauh lebih baik? tapi aku dan mungkin teman-temanku
tak pernah mengenal mereka bagaimana caranya kami bicara pada mereka
mungkin hanya doa yang selalu terpanjatkan agar saudara kami bisa kembali lagi
ke jalan yang baik

Satu hal yang mengganjal dalam hatiku, dimana polisi ?
karena tempat itu jalanan ramai kendaraan dan saya yakin pasti ada anggota polisi
atau siapapun yang orang yang berkuasa disitu untuk mengigatkan itu
membuat tempat itu bersih dari bisnis haram itu
ntahlah...

Menjadi wanita memang tidak mudah
karena kami terlahir menjadi perhiasan dunia, dimana uang bisa di hasilkan dari
tingkah laku wanita
Mungkin wanita di pinggir jalan itu tak sepenuhnya salah mereka pasti
punya alasan kenapa mereka memilih jalan itu

Tapi tetap hatiku tak terima kalau hal seperti itu di benarkan apapun alasanya
karena akibatnya lebih buruk dari yang kita bayangkan
kebahagiaan keluarga bisa hancur karena kehadiran mereka
bahkan anak yang tau apa apa mereka harus menanggung malu karena mushabnya gak jelas
dan anak anak mereka tak tau kepada siapa mereka harus bersandar
karena ibu yang seharusnya mengajari untuk mengenal Robbynya tapi malah tak tau dan tak mengenal Robbinya lalu bagaimana dia mau mengajari anak anak mereka

Ya...Alloh...kasihan sekali
Aku mengerti kenapa Alloh melarang kita mendekati Zina saja tak boleh
karena ternyata Zina pengaruhnya luar biasa dalam kehidupan seseorang
Zina bisa mengaburkan asal usul seseorang, Zina bisa membuat seorang anak menderita seumur
hidupnya karena di tinggal oleh orang tua yang harusnya menjaganya
Zina membuat seseorang jatuh pada penderitaan yang tanpa akhir
Bahkan mungkin tak terhitung nyawa yang melayang karena perzinaan
bayi bayi yang di bunuh sebelum di lahirkan dan pembunuhan yang dilatar belakangi
perzianhan ...nauzubilahimindzlik

Aku sangat bersyukur Alloh menjagaku dengan baik
Menjaga kami muslimah yang mudah mudah bisa istiqomah sampai menutup mata
Mudah mudahan kami bisa mendidik generasi-generasi yang menjaga kehormatannya

Mudah mudahan aku bisa menjadi wanta sholeha
yang bisa mendidik anak anak yang akan menjadi penjaga agama Alloh
Mengajari anak anak kami ilmu agama dan memberikan contoh kebaikan dan ketulusan hati kami
Amien ya Alloh


0 Response to "WANITA DI PINGGIR JALAN"

Post a Comment