CERITAKU PADA DUNIA

Aku ingin sekali mengunkapkan apa yang kurasakan saat ini
mungkin untuk sekedar sharing pada sesama wanita yang juga sedang mengandung



Dari awal aku yang mengininkan pernikahan dan kehamilan ini
aku yang selalu minta sama Alloh bahwa aku ingin menjadi seorang istri dan seorang ibu waktu itu
yah... aku yang minta dan aku sangat bersyukur Alloh mengabulkan doaku
karena aku tahu tidak semua wanita di dunia ini di berikesempatan untuk menjadi seorang istri dan juga seorang ibu, bahkan ibunda Aisyah istri Rasulullah tidak merasakan rasanya mengandung

Sebelumnya aku sudah sering membaca tentang wanita hamil dan aku juga tau
Alloh telah menuliskan bahwa hamil itu kepayahan yang bertambah tambah
tapi waktu itu aku tak pernah mengerti apa maksudnya sampai aku mengalaminya sendiri

Sejak pertama kali aku tahu kalau aku hamil rasanya masih biasa aja, tidak begitu berpengaruh
dengan kondisi tubuhku waktu itu,  tapi setelah 5 minggu kesana semuanya mulai berubah
aku sering banget pusing, mual dan muntah dan itu terjadi setiap hari
kehamihamilanku memang parah kata orang orang di sekitarku, bahkan kadang seharian aku nggak bangun
seperti orang sakit aja, tidur terus di tempat tidur
belum lagi kalau malam nafasku sesak, aku seperti ornag yang kekurangan oksigen, aku harus mengambil nafas dengan cepat dan banyak dalam kondisi seperti itu aku sama sekali nggak bisa tidur
suami sering bilang bantalnya suruh di tinggiin dan hasilnya tidak jauh berbeda
yang membuat aku kuat karena suami selalu ada di sampingku, dia selalu memegang dahiku setiap kali itu terjadi
 Belum lagi mood  yang berubah drastis setelah hamil, aku jadi jauh lebih sensitif, dulu sebelum hamil aku jarang sekali menangis dan emosiku selalu stabil, tapi setelah hamil semuanya berubah, aku jadi gampang menangis... ada masalah sedikit saja aku gampang menangis, mendengar kata kata yang sedikit menyinggung aku menangis sampai suami bilang kamu kenapa ? cuma begitu aja jangan diambil hati katanya, tapi ntah kenapa pokonya sensitifnya luar biasa sampai saaati ini pun masih begitu kayak pms setiap hari jadinya

Tapi sekarang kehimilanku hampir 4 bulan, semuanya mulai berubah, mungkin tubuhku mulai menyesuaikan diri dengan kehadiran bayiku, mual sih masih  kadang kadang pas sore hari tapi itu sudah bisa kuatasi...tapi kondisi mood aku masih sama suka cengeng

Apapun yang ku rasakan aku sangat bersyukur, Alloh sudah percaya padaku dan suamiku karena aku tau di luar sana banyak orang yang ingin merasaan ini
Semoga Anaku bisa lahir dengan mudah, sehat,selamat, sempurna fisiknya dan tumbuh menjadi salah satu dari golongan orang-orang yang saleh..amin